Thursday, September 12, 2013

Kumpulan Do'a

SAYYIDUL ISTIGHFAR
اَللَّهُمَّ  اَنْتَ رَبِّى لَا اِلَهَ اِ  لَّا اَنْتَ خَلَقْتَنِى  وَ اَ نَاعَبْدُكَ   وَاَنَاعَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَاسْتَطَعْتُ اَعُوْ ذُبِكَ مِنْ شَرِّمَا صَنَعْتُ اَبُوْءُلَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَاَبُوْءُبِذَنْبِى فَاغْفِرْلِى فَاِنَّهُ لَا يَغْفِرُالذُّنُوْبَ اِلَّااَنْتَ
“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada tuhan yang patut disembah hanya Engkau yang menjadikan aku. Aku hamba-Mu dan aku dalam genggamanmu. Aku dalam perjanjian beriman dan bertaat kepada-Mu sekedar kesanggupan yang ada padaku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat. Aku mengakui atas ni’mat yang Engkau berikan kepadaku dan mengakui atas dosaku, aku mohon keampunan-Mu, tidaklah ada yang dapat mengampuni dosa seseorang, hanya Engkaulah wahai Tuhanku.”
DO’A ATTABATUL GULAM
اِلَهِى اِنْ كُنْتَ  قَبِلْتَ  تَوْبَتِى وَغَفَرْتَ  حَوْ بَتِى فَاَ   كْرِمْنِى بِالْفَهْمِ وَالْحِفْظِ حَتَّى اَحْفَظَ كُلَّ مَا سَمِعْتُ مِنَ الْعِلْمِ وَاالْقُرْاَنِ
اِلَهِى اَ  كْرِمْنِى بِحُسْنِى الصَّوُتِ وَالنَّغْمَةِ حَتَّى اَنَّهُ مَنْ سَمِعَ قِرَاءَتِى يَزْدَادُ رِقَّةً فِى قَلْبِهِ  وَاِنْ كَا نَ قَا سِىَ الْقَلْبِ
إِلَهِي أَكْرِمْنِي بِالرِّزْقِ الْحَلَالِ وَارْزُقْنِي مِنْ حَيْثُ لَا أَحْتَسِبُ
Ya Allah, bila Engkau terima taubatku dan Engkau ampuni dosaku maka berilah aku kemuliaan dengan mudah faham dan mudah hafal, sehingga aku dapat menghafal semua yang kudengar dari ilmu pengetahuan dan Al-Qur’an.
Ya Allah, berilah aku kemuliaan dengan bagus suara dan baik, sehingga siapa saja yang mendengar bacaanku hatinya merasa kasih sayang, dan lemah lembut meskipun dia seorang yang keras hatinya.
Ya Allah, berilah aku kemurahan dengan rezeki yang halal dan dengan rezeki yang tidak terkira.
DO’A MOHON DIHIDUPKAN HATI DALAM MENUNTUT ILMU PENGETAHUAN

يَا حَيُّ يَاقَيُّوْمُ يَا بَدِ يْعَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ يَاذَاالْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ يَا اَللَّهُ لَاإِلَهَ اِلَّاأَنْتَ أَسْأَلُكَ أَنْ تُحْيِيَ قَلْبِي بِنُوْرِ هِدَا يَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّا حِمِيْنَ
Wahai Yang Maha Hidup dan Yang Berdiri Sendiri, pencipta langit dan bumi, Tuhan Yang Maha Besar dan Maha Mulia. Ya Allah, tidak ada Tuhan selain Engkau, aku memohon kepada-Mu semoga kiranya Engkau hidupkan hatiku dengan nur hidayah-Mu. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
DO’A MOHON DIMUDAHKAN FAHAM DAN DISEGERAKAN HAFAL PELAJARAN
يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ  يَا رَبَّ مُوْسَى وَهَارُوْنَ  وَرَبَّ اِبْرَاهِيْمَ وَيَا رَبَّ مُحَمَّدٍ صَلَى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَيْهِمْ اَجْمَعِيْنَ  .   اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِى الْفَهْمَ وَالْعِلْمَ وَاْلحِكْمَةَ وَالْعَقْلَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ .
Wahai Yang Maha Hidup dan Yang Berdiri Sendiri, wahai Tuhan musa dan harun, Tuhan ibrahim. Wahai Tuhan Muhammad S.A.W. dan Tuhan sekalian makhluk, berilah aku rezeki faham, ilmu dan hikmah dan pikiran dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih.
DO’A PENERANG HATI
أَللَّهُمَّ   اَخْرِ جْنِى  مِنْ   ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ    ,    وَاَ   كْرِمْنِى  بِنُوْرِ الْفَهْمِ   ,   وَفْتَحْ  لِى اَبْوَابَ  الْعِلْمِ  ,  وَزَيِّنِىْ  بِالْاَخْلَاقِ الْحَسَنَةِ  وَ الْحِلْمِ.
أَللَّهُمَّ  نَوِّرْقَلْبِى بِنُوْرِهِدَايَتِكَ كَمَا نَوَّرْتَ السَّمَاوَتِ وَالْاَرْضَ أَبَدًا أَبَدًا بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ .
Ya Allah, keluarkan aku dari kegelapan ragu-ragu karuniai aku dengan sinaran kefahaman, bukakanlah bagiku pintu ilmu, dan hiasilah aku dengan akhlak yang baik dan kasih sayang.
Ya Allah, sinarilah aku dengan cahaya hidayah-Mu, seperti Engkau menerangi langit dan bumi dengan rahmat-Mu wahai Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
DO’A DIBERI KECERDASAN DALAM BERFIKIR
أَللَّهُمَّ  اَلْهِمْنِىْ رُشْدِىْ  وَأَعِذْ نِىْ  مِنْ شَرِّ نَفْسِى
Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku kecerdasan, dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku.
DO’A MOHON DIBERI PETUNJUK DAN KEKAYAAN JIWA
أَللَّهُمَّ  اِ  نِّى أَسْأَ  لُكَ الْهُـدَ  ى وَاتُّقَـى وَالْعَفَافَ وَالْغِنَى
Ya Allah, aku mohon kepada Engkau petunjuk dan taqwa, serta ‘iffah (berhati-hati dalam segala hal) dan kaya jiwa.
DO’A MOHON DAPAT MENJAUHKAN DIRI DARI PERBUATAN MAKSIAT
أَللَّهُمَّ  اِنَّا نَسْأَلُكَ التَّوْبَةَ وَدَوَامَهَا ،  وَنَعُوْذُبِكَ مِنَ الْمَعْصِيَةِ وَأَسْبَابِهَا ، وَذَكِّرْنَا بِالْخَوْفِ مِنْكَ قَبْلَ هُجُوْمِ خَطَرَاتِهَا ،  وَحْمِلْنَا عَلَى النَّجَاةِ  مِنْهَا  وَمِنَ  التَّفَكُّرِ  فِى  طَرَا    إِقِهَا  وَمْحُ  مِنْ  قُلُوْ بِنَا  حَلَا وَةَ  مَا اجْتَنَيْنَا هُ مِنْهَا،وَاسْتَبْدِلْهَا بِالْكَرَاهَةِ لَهَا وَالطَّمَعِ لِمَا  هُوَ بِضِدِّهَا.
Ya Allah, kami mohon kepada-Mu petunjuk sehingga kami bertobat terus-menerus atas dosa dan kesalahan kami, Ya Allah, lindungilah kami dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya. Jadikanlah kami selalu ingat kepada-Mu, sebelum datangnya serangan hasrat untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya. Selamatkanlah kami dari perbuatan maksiat, dan memikir-mikirkan jalan yang menuju kepada maksiat. Hilangkanlah dalam pikiran kami suatu perasaan ada manfa’atnya dalam dalam perbuatan maksiat, gantikanlah dengan adanya perasaan benci selalu terhadap perbuatan maksiat dan terbitkan dalam hati kami adanya rasa berlomba untuk berbuat sebaliknya, yaitu bertobat kepada-Mu.

No comments:

Post a Comment